Breaking News

Gubernur Sumbar Mahyeldi Lantik 16 Pejabat Tinggi Pratama



Internewss.com

Padang(SUMBAR) - Bertempat di Auditorium Gubernuran, Senin (3/1/2021) pagi. Gubernur Mahyeldi melantik 16 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar). Pejabat yang baru dilantik diminta mampu memahami tugas sebagai pelayan masyarakat.


Saat pelantikan, Gubernur meminta pejabat baru bisa menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak pada semua level untuk optimalisasi pencapaian program unggulan Pemprov Sumbar.


Dia juga menyebutkan, promosi maupun rotasi jabatan yang dilakukan di Pemprov Sumbar adalah untuk meningkatkan pelayanan publik, agar lebih baik untuk tercapainya program dan kegiatan prioritas pemerintah daerah. Pejabat baru diminta memahami bahwa jabatan itu adalah amanah.


Kita hadir untuk masyarakat, apalagi di zaman susah sekarang ini. masyarakat menantikan kehadiran kita. Apalagi yang mengisi jabatan struktural ini harus jadi perhatian dan pedoman, kita harus menjadi contoh bagi kabupaten dan kota,” ujarnya.


Ia juga minta kepada pejabat agar berkontribusi maksimal dalam pembangunan Sumbar. Melaksanakan tugas tidak hanya untuk mencapai target minimal, tapi lebih dari itu. Sebagai Gubernur dirinya juga akan melakukan evaluasi enam bulan setelah pelantikan.


Diketahui, 16 jabatan baru terdiri atas 4 jabatan promosi, 9 jabatan rotasi dan 3 jabatan diperpanjang. 


Berdasarkan Keputusan Gubernur Sumbar Nomor 821/6516/BKD-2021, tanggal 23 Desember 2021, keempat pejabat yang dilantik adalah Drg. Busril, sebagai Direktur RSUD Dr. Achmad Muchtar Bukittinggi, dr. Elvi Fitraneti, sebagai Direktur RSUD Mohammad Natsir Kota Solok, dr. Mutiara Islam, sebagai Direktur RSUD Pariaman dan dr. Aklima, sebagai Direktur RSJ Prof.Dr. HB. Saanin.


Selanjutnya 9 jabatan berdasarkan SK Gubernur Sumbar Nomor 821/6843/BKD-2021 Tanggal 31 Desember 2021, adalah Fathol Bari sebagai Kepala Dinas SDA dan Bina Kontruksi, Gemala Ranti sebagai Kadis P3AP2KB, Jumaidi sebagai Kalaksa BPBD, Rifda Suriani sebagai Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.


Kemudian Erasukma Munaf sebagai Kadis Bina Marga Cipta Karya dan tata Ruang, Syaifullah sebagai Kadis Kebudayaan, Irsad sebagai Kabiro Kesra, Rosail Akhyari Pardomuan sebagai Kabiro Pengadaan Barang dan Jasa, dan Doni Rahmat Samulo sebgai Kabiro Pemerintahan dan Otonomi Daerah.


Terakhir, 3 jabatan yang diperpanjang berdasarkan SK Gubernur Sumbar Nomor 821/6844/BKD-2021, adalah Reti Wafda sebagai Kepala Badan Litbang, Herry Martinus sebagai Kadis Energi dan SUmber Daya Mineral, serta Raflis sebagai Sekretaris DPRD Sumbar. (*)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!