Breaking News

Pemda dan Ketua TP- PKK Hadiri, Pengukuhan Camat Tigo Lurah dan Ketua TP- PKK Kecamatan

Selepas acara pegukuhan, Ketua TP PKK Kab. Solok melakukan foto bersama


Solok (SUMBAR) internews - Pengukuhan Camat Tigo Lurah dan Pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Tigo Lurah serta Sertijab Sekcam Tigo Lurah di kantor camat setempat dihadiri Bupati Solok diwakili Asisten I Edisar, SH, M.Hum, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Kepala Dinas Kominfo Teta Midra, SSTP, M.Si, Kasatpol PP dan Damkar Elafki, S.Pd, MM, Kepala Dinas PUPR Evia Vivi Fortuna, ST, MT, Kepala DPNM Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si, Kepala DPRKPP Deni Prihatni, ST, MT, Kepala DPP Admizon, Kepala Badan Kesbangpol Agus Rostamda, Plt. Kepala Disdukcapil Ricky Carnova, SSTP, MM, Camat Tigo Lurah Tedi Aurora, S.Pd, MM, Ketua TP-PKK Kecamatan Tigo Lurah Ny. Rini Kostri Suci Tedi Aurora, Sekretaris Camat Tigo Lurah Gherry Chandra, S.STP, M.Si, Camat Se-Kabupaten Solok, Forkompimcam, Walinagari Se-Kecamatan Tigo Lurah sertaTokoh Masyarakat Kecamatan Tigo Lurah, Kamis 17 Maret 2022.


Dalam sambutanya, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, mengucapkan Alhamdulillah kita bisa melaksanakan pengukuhan Camat Tigo Lurah di siang hari ini. Dan sebelumnya telah dilaksanakan pelantikan oleh Bupati Solok pada tanggal 9 Maret kemaren dan pada hari ini dilakukan pengukuhan Camat sekaligus Pelantikan dan Pengukuhan Ketua TP-PKK Kecamatan Tigo Lurah yang baru Rini Kostri Tedi Aurora.


"Diharapkan kepada ibu Rini Kostri Yedi Aurora untuk bisa mengemban tugas yang diberikan dengan baik. Pada bulan ini TP-KK Kabupaten Solok tengah melaksanakan bulan Bhakti Dasawisma dengan harapan dapat muncul inovasi-inovasi dari Ibu-ibu dan masyarakat Kecamatan Tigo Lurah guna peningkatan Ekonomi keluarga dan masyarakat Kabupaten Solok, terkhususnya Kecamatan Tigo Lurah" kata Emiko berharap.


Kepada Camat Tigo Lurah selaku Pembina TP-PKK Tigo Lurah, juga diharapkan untuk dapat berperan aktif membina TP-PKK Kecamatan Tigo Lurah dalam menjalankan 10 program pokok PKK. "Saya ucapkan selamat kepada Camat dan Ketua TP-PKK yang baru saja dilantik, diharapkan bisa mengemban tugas dan amanahnya membimbing Kecamatan Tigo Lurah menjadi Kecamatan terbaik"tutur Emiko.


Edisar Asisten I menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati Solok tidak dapat hadir pada hari ini dikarenakan ada beberapa kegiatan yang tidak bisa beliau tinggalkan. "Setelah sekian lama tidak berkunjung ke Tigo Lurah saya tidak menyangka begitu pesat kemajuan yang ada di Tigo Lurah ini"katanya.


"Pada hari ini saya hadir mewakili Bupati Solok dalam rangka menghantarkan salah seorang putra asli Tigo Lurah untuk pertama kalinya memimpin kecamatan Tigo Lurah. Kita Berharap dibawah kepemimpinan Camat yang baru bisa menjadikan Kecamatan Tigo Lurah menjadi kecamatan terbaik"harapnya.


"Saya merasa bangga dengan masyarakat Nagari Tigo Lurah karena banyak diantara putra/putri di daerahnya yang berprestasi dan menempuh pendidikan di Luar Negeri"sebutnya.


Produk unggulan batik Tigo Lurah ini kualitasnya diakui bisa jadi setara dengan batik yang ada di daerah Jawa. "Pada hari Sabtu mendatang kita akan mengadakan pembukaan perayaan hari jadi Kabupaten Solok, dalam hal itu saya berharap Batik Tigo Lurah dapat di tampilkan pada saat acara pembukaan hari jadi nanti"kata Edisar.


Lebih lanjut dikatakannya, "Mambangkik Batang Tarandam" bukan lah hal yang mudah tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat kabupaten solok semua itu tidak akan terwujud. "Dengan semangat kebersamaan kita membangun kabupaten Solok yang kita cintai ini. Saya harapkan kepada masyarakat Tigo Lurah untuk bisa memberikan dukungan kepada camat yg baru supaya terbangun pemerintahan yang lebih baik"ujar Edisar.


Masyarakat Tigo Lurah menampilkan salah satu kesenian musik tradisional Talempong Kayu di hadapan para pejabat pemerintahan dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok. Mendukung kemajuan kesenian musik tradisional Talempong Kayu Ketua TP-PKK Kabupaten Solok turut menyumbangkan uang senilai Rp. 2 juta rupiah dan uang senilai Rp. 5 juta rupiah untuk pembangunan nagari di Kecamatan Tigo Lurah.


Kemudian jajaran pejabat pemerintahan yang hadir juga turut menyumbangkan sejumlah uang dengan total 4,2 juta rupiah untuk pembangunan Nagari di kecamatan Tigo Lurah.  (Buya/int)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!