Breaking News

Athari Gauthi Ardi Bantu Korban Puting Beliung dan Bagikan Ratusan Paket Sembako di Kota Padang

 


Internewss.com

Padang,(SUMBAR) - Athari Gauthi Ardi, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN melakukan kunjungan ke Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, (19/04/2022). Dalam kunjungan ini Athari Gauthi Ardi didampingi oleh Sekretaris DPD PAN Kota Padang, Muhamad Rayhan, dan Ketua Kaukus Milenial PAN Sumatera Barat, Agung Lingga Adhitya beserta jajaran. 


Ada dua titik lokasi pertemuan yang dikunjungi Athari. Pertemuan pertama di mesjid pesantren Kanzul Ulum Pasie Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah. Pertemuan dihadiri oleh Puluhan Masyarakat, santri dan Pimpinan Pondok Pesantren Kanzul Ulum Pasir Nan Tigo, Ustadz Muhammad Subhan,S.Pd.



Di titik pertama ini, Athari Gauthi Ardi berdiskusi dengan masyarakat terutama dengan Pimpinan Pondok Pesantren. menyerap aspirasi, terutama terkait pengembangan pendidikan anak berbasis agama dan kebutuhan irigasi masyarakat. Disamping itu, di akhir pertemuan Athari Gauthi Ardi membagikan sembako kepada masyarakat yang hadir. Melalui informasi dari salah satu ustadz di pesantren tersebut yang juga ASN Pemerintah Kota Padang bapak Rendra Arivally mengatakan, Masyarakat yang hadir dan penerima sembako merupakan masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan. 


Pertemuan Kedua, bertempat di tenda pengungsian korban angin puting beliung, masih di Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Pada Kamis, 14 april lalu, daerah ini dihantam angin puting beliung, akibatnya belasan rumah rusak berat dan yang lainnya rusak ringan. Dari bencana ini puluhan masyarakat awalnya harus  menghuni tenda pengungsian, syukur saat ini diantaranya sudah bisa kembali kerumah masing-masing. 


Di lokasi ini Athari Gauthi Ardi langsung menemui masyarakat terdampak angin puting beliung dan juga masyarakat yang membutuhkan dia daerah tersebut. Athari Gauthi Ardi berbincang dengan masyarakat dan menyampaikan rasa empatinya. Masyarakat korban angin puting beliung menyampaikan bagaimana kondisi mereka saat ini, rumah yang hancur dan kebutuhan hidup mereka sehari-hari. 


Dalam hal ini Athari Gauthi Ardi menjawab kebutuhan masyarakat tersebut dengan program, rumah yang rusak akan diusulkan sebagai penerima manfaat BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) atau yang dikenal dengan Program Bedah Rumah. Kemudian disamping itu Athari Gauthi Ardi juga membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut. (*)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!