Breaking News

Safari Ramadhan di Kampung Dalam Sijunjung, "Athari Kucurkan Anggaran Miliaran Rupiah"



Internewss.com

Kab.Sijunjung,(SUMBAR) - Athari Gauthi Ardi, Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) melalukan Safari Ramadhan ke Nagari Kampung Dalam, Kab.Sijunjung Prov.Sumatera Barat, (23/04/2022).


Hal ini merupakan Safari Ramadhan hari kedua di Sijunjung, yang mana pada kesempatan sebelumnya dilaksanakan di daerah Sumpur Kudus. 


Dalam kesempatan tersebut, Athari hadir didampingi oleh sang suami, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, H.Daswanto,SE. Kedatangan rombongan ini disambut oleh Wali Nagari Kampung Dalam dan Wali Nagari Silongo, serta sesepuh dan tokoh masyarakat setempat, sekitar lima ratus warga yang hadir dalam kegiatan tersebut mengikuti rangkaian acara secara antusias.



Nagari Silongo sendiri merupakan nagari penerima manfaat  program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah. Tahun 2022 ini di Nagari Silongo akan direnovasi sebanyak 58 rumah tidak layak huni melalui program tersebut. Anggarannya, satu rumah akan mendapat dana bantuan sebesar 20 Juta Rupiah, kalau ditotalkan Nagari Silongo menerima anggaran sebesar 1,1 Miliar Rupiah. 


Kegiatan Safari Ramdhan kali ini dilaksanakan di sebuah Mesjid bernama Mesjid Urwatul Wusqo. Adapun rangkaian agenda Safari Ramadhan tersebut adalah buka puasa bersama, sholat magrib dan tarwih berjemaah, Qasidah rabbana, diskusi dan mendengarkan aspirasi, yang kemudian ditutup dengan tausyiah. 


Melalui kegiatan tersebut Ketua Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) Kampung Dalam, Buspaita, menyampaikan permohonan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), atau yang dikenal bedah rumah secara langsung kepada Athari. Hal inipun juga langsung direspon oleh Athari dengan menyetujui permintaan Ketua BPN tersebut.


"Kami sangat bersyukur atas kedatangan buk Athari ke Kampung kami. Kami laporkan buk, disini masih banyak rumah warga tidak layak huni, oleh karena itu kami mohonkan program bedah rumah kepada ibuk," harap ketua BPN, Buspaita.


Terkait yang disampaikan oleh ketua BPN, Athari menjawab, "Untuk permohonan yang disampaikan oleh Ketua BPN kita tadi, saya setujui. InsyaAllah tahun depan rumah saudara-saudara kita yang yang tidak layak huni langsung diperbaiki melalui program BSPS." ulasnya.


Dikesempatan yang sama, Wali Nagari Kampung Dalam juga menyampaikan permohonan kepada Athari agar diberikan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). 


"Kita malam ini pantas bersyukur atas kedatangan ibu Athari, karena jarang anggota DPR RI datang ke nagari kami. Kemudian kami juga mengajukan permohonan kepada ibuk agar daerah kami diberikan program PISEW ya buk." pinta Walinagari Kampung Dalam.


Terkait permintaan Walinagari Kampung Dalam Kab.Sijunjung ini. Athari menjelaskan, "Baik Pak wali, untuk ini kita akan usahakan. saya akan segera tinjau anggarannya, mudah-mudahan tidak ada recofusing, dan program tersebut bisa kita laksanakan. mohon doa nya," ungkap Athari dengan lembut.


Selain itu Athari juga menyerahkan puluhan Al-Quran kepada pengurus mesjid, Sumbangan untuk pembelian seragam kepada tim Qasidah Rabbana dan Bantuan pelaksanaan MTQ Nagari Kampung Dalam. 


Diakhir acara, masyarakat menyampaikan bahwa mereka sangat senang dan bahagia, serta mengapresiasi kinerja Athari Gauthi Ardi yang sudah membawa anggaran Miliaran Rupiah ke nagarinya. 


"Kami sangat bangga dengan ibu Athari, kami bersyukur telah memilih beliau sebagai anggota DPR RI, sebagai penyambung lidah dan inspirasi kami. Baru kali ini ada anggota DPR RI yang membawa anggaran Miliaran rupiah ke Nagari kami," ungkap Puja, salah satu masyarakat saat ditemui pada sela-sela acara tersebut. (rel).

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!