Breaking News

Badai Telah Berlalu, Goresan Tinta Emas Siap Iringi Lembaran Baru Perjalanan SMA PGRI 1 Padang



Internewss.com

Padang (SUMBAR) - Tinta emas akan mulai digoreskan kembali pada lembaran baru di Tuhun 2023 ini dan seterusnya. Dengan semangat baru, dalam kekeluargaan yang berselimut rasa syukur kepada Allah SWT, Perjalanan SMA PGRI 1 Padang dengan penuh kebaikan dan prestasi akan ikut andil mengharumkan dunia pendidikan di Sumatera Barat. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan PGRI Padang Sumatera Barat, DRS.HARDIZON BAHAR, SIP, MM, setelah pelaksanaan upacara gabungan di SMA PGRI 1 Padang. Senin (2/1/2023).


Pada Internewss.com, lebih lanjut DRS.HARDIZON BAHAR , SIP, MM, memaparkan, "Tahun 2023 yang penuh berkah, memiliki hikmah dan arti yang sangat penting dalam perjalanan SMA PGRI 1 PADANG, yang saat ini telah berusia 45 Tahun. Alhamdulillah tak henti hentinya kami panjatkan puji syukur kehadiran Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan karunia dariNya.


"Dengan pertolongan Allah yang maha kuasa, melalui perjalan yang panjang, terjal dan berliku-liku, akhirnya SMA PGRI 1 Padang hari ini tetap kokoh berdiri dalam ridhoNya.



"Tidak dapat dimungkiri, cobaan yang  hampir memporakporandakan, menghancurkan kelangsungan perjalanan SMA PGRI 1 PADANG bisa diatasi. Atas segala kebesaranNya, Allah SWT  memperlihatkan kepada kami dan kita semua, bahwa yang Hak (benar) itu akan mengalahkan yang bathil.


"Akhirnya melalui berbagai pertimbangan Hukum, legal standing, teknis dan untuk menyelamatkan siswa/siswi, dengan pengalaman empiris serta kematangan Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat, Bapak Barlius ,S.Pd, MM telah mengeluarkan surat  tanggal 21 Desember 2022 Nomor : 4213/6031/PSMA-2022,  yang ditujukan kepada Ketua Yayasan Pendidikan  PGRI Padang  Sumatera Barat, tentang “Penyelesaian kisruh SMA PGRI 1 Padang".


"Dengan Penunjukan Kepala Sekolah  SMA PGRI 1 PADANG,  Sdr TASMIN ANANG, S.Pd, M.Si sebagai tindak lanjut hasil koordinasi Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat dengan Kemendikbudristek berkaitan dengan permasalahan SMA PGRI 1 PADANG  tanggal 15 Desember 2022,  bahwa Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat menyerahkan sepenuhnya DAPODIK  SMA PGRI 1 PADANG kepada Yayasan Pendidikan PGRI  Padang  Sumatera Barat, yang memiliki SK Pendirian Sekolah, yaitu SK Kepala Dinas Kota Padang No. 421.2/4533/DP/Dikmen.01/2013 tentang persetujuan Izin Operasi SMA PGRI 1 PADANG Tahun 2013.


"Dengan demikian, selesailah sudah kisruh SMA PGRI 1 PADANG, yang sengaja dirusak dan dihancurkan kredibilitasnya oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.



Mereka yang melakukan berbagai upaya hasutan, fitnah, serta membuat skenario busuk, dan bahkan  adu domba antara siswa/wi, Guru-guru dan pegawaipun ikut dikorbankan. Dengan berbagai cara, mereka melakukan hal ini untuk mencoba mengambil alih proses belajar mengajar, namun akhirnya Allah SWT berkata lain, dan tidak merestui niat jahat oknum tersebut.


ALHAMDULILLAH, badai telah berlalu , kisruh yang mereka ciptakan telah usai, dan akhirnya di awal Tahun 2023 ini para siswa/siswi dapat belajar dengan semangat dan tekad yang baru. Insya Allah, dalam ketenangan dan kedamaian, SMA PGRI 1 PADANG siap melahirkan putra/putri terbaik, dengan berbagai prestasi pendidikan ditingkat Lokal, Nasional dan Internasional.


Sebagaimana disaksikan, memasuki Tahun 2023, melalui upacara bendera tanggal 2 Januari 2023 yang dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan PGRI Padang Sumatera Barat, DRS. HARDIZON BAHAR , SIP, MM  bertempat digedung utama SMA PGRI 1 PADANG, upacara dilaksanakan oleh seluruh siswa/wi , Majelis Guru, Pegawai yang sempat berseberangan, akhirnya bersatu menyatukan tekad dan semangat baru.


Mereka para majelis Guru berkomitmen menciptakan dan menetaskan siswa/wi yang berkualitas, dengan segudang prestasi-prestasi dibidang pendidikan untuk membangun masyarakat, bangsa dan negara ini.


HARDIZON BAHAR juga menjelaskan, "Kami keluarga Yayasan Pendidikan PGRI Padang Sumatera Barat dan Kepala Sekolah SMA PGRI 1 PADANG telah mempersiapkan penataan dengan memperkuat  sistem, strukutur organisasi sekolah, dengan tenaga pendidik kompetensi yang disesuaikan dengan kebutuhan, kemapuan juga tantangan. Dan kami juga membentengi diri, menganalisa lebih dalam dan jauh atas segala hal yang bersifat hambatan yang berkemungkinan datang dimasa depan", tegas HARDIZON BAHAR.



Upacara Bendera berlangsung begitu Hidmat, dan selesai upacara dilanjutkan dengan Rapat Kerja dengan para Guru dan Pegawai, dalam agenda pembahasan menghadapi tantangan PBM Tahun 2023.

(tim/rel)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!