Breaking News

"Padang Command Center 112", Wako Hendri Septa: Ini Kado bagi Masyarakat di Hari Jadi Kota Padang Ke-354 Tahun



Internewss com

Padang (SUMBAR) - Di bawah kepemimpinan Wali Kota Padang Hendri Septa dan Wakil Wali Kota (Wawako) Ekos Albar, jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus berupaya meningkatkan kinerja dan menghadirkan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat.


Bertepatan di momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-354 yang diperingati setiap tanggal 7 Agustus, sebuah inovasi yang dinamai "Padang Command Center 112" pun berhasil diluncurkan.



Peluncuran sebuah ruang pusat kendali dan sistem layanan kedaruratan terintegrasi itu, ditandai dengan penekanan sidik jari secara digital oleh Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Sosial, Ekonomi dan Budaya Wijaya Kusumawardhana bersama Wali Kota Padang Hendri Septa dan Wawako Ekos Albar serta Sekdako Andree Algamar dan Kepala Dinas Kominfo Boby Firman di Ruangan Padang Command Center (PCC) Kantor Balai Kota Padang, Senin (7/8/2023).



Dalam kesempatan itu juga dilangsungkan Penandatanganan Pakta Integritas Layanan Kedaruratan Padang Command Center 112 oleh 7 (tujuh) Kepala OPD kedaruratan di lingkup Pemko Padang yang disaksikan Wali Kota Hendri Septa.



Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya mengaku senang dan menyambut baik hadirnya Padang Command Center 112 sebagai sebuah manifestasi nyata dari tekad dan komitmen Pemko Padang untuk meningkatkan efisiensi, koordinasi dan respon dalam menghadapi berbagai situasi darurat di tengah kehidupan warga Kota Padang.


"Ini adalah langkah konkrit kita dalam menghadirkan pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat. Kita tahu Kota Padang merupakan daerah yang rawan bencana. Gempa besar pernah terjadi di sini, banjir, longsor kebakaran dan berbagai bencana lainnya juga kerap terjadi." (adv)



Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!