Breaking News

Peringati HUT Korpri ke 52,Sekda Andree Algamar : Wadah perekat dan pemersatu Bangsa

 


PADANG,internewss.com - Pemerintah Kota Padang menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 tahun 2023, di Lapangan Balai Kota Aia Pacah, Rabu (29/11/2023).

Sekda Andree Algamar saat membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, mengatakan momentum ulang tahun ke-52 agar dijadikan sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN.

"Saat ini terjadi perubahan yang cepat karena dua hal besar yaitu perkembangan teknologi dan perubahan harapan masyarakat," jelasnya.

Tambahnya, negara maju sudah menerapkan meritokrasi dalam birokrasi. Meritokrasi berbasis pada kompetensi, kualifikasi dan  kinerja secara adil, wajar, transparan, dan tanpa diskriminasi.

"KORPRI memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa Indonesia, merupakan salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa. Untuk itu diingatkan kembali tentang netralitas dimaksud karena orientasi KORPRI tetap tidak berubah yaitu untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI," tambahnya. 

Sekda Andree juga menekankan agar KORPRI ke depan harus terus menjadi bagian dari pengungkit kinerja birokrasi agar berbagai program pembangunan bisa terlaksana dengan baik dan berdampak positif bagi masyarakat.

"Untuk itu, saya menjawab perubahan ini guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul-betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045," harapnya.


Hadir pada kesempatan itu, kepala OPD di lingkungan Pemko Padang dan unsur lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Pemko Padang juga menyerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya yang diberikan kepada sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS). 


Selain itu juga diserahkan penghargaan kepada pemenang lomba diantaranya ASN menulis, tenis meja, bulu tangkis  yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus KORPRI Kota Padang dan penyerahan sembako secara simbolis. (MA/WE/DA)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!