Breaking News

Lapas Klas IIA Bukittinggi Terbakar


Internewss.com
Bukittinggi (SUMBAR) - Telah terjadi kebakaran di Lapas Klas IIA Bukittinggi Jorong Lambah Nagari Lambah Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam hari Senin (21/1/2019) sekira pukul 13.20 wib.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana, Sik.MH didampingi oleh Wakapolres Kompol Sumintak,SH, Kabagops Kompol Arie Sulistyo Nugroho,Sik.MH dan Kapolsek IV A Canduang Iptu Lirman mengatakan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, maka Polres Bukittinggi menurunkan 1 (satu) pleton Dalmas , 1(satu) pleton Polwan sebagai Negosiator, gabungan Staf Polres Bukittinggi, personil Polsek IV A Canduang dan Polsek Baso dan tak lupa juga menerjunkan personil Lalu Lintas untuk melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas.

Kapolsek IV A Canduang Iptu Lirman menambahkan kejadian pertama kali diketahui oleh saksi ARIEL (tahanan narkoba) kamar 5 dan Yudi Verdinal, melihat asap berasal dari kamar 4 dan memberitahukan kepada petugas Lapas Andika Saputra dan selanjutnya memberitahukan kepada OKRI, Kasi Pembinaan Dik Lapas Biaro dan kemudian pihak Lapas memberitahukan ke Polsek IV Angkat Candung via Telpon.

Dan untuk sementara diduga asal api dari kamar 4 dan merembet yang mengakibatkan 3 kamar lainnya yang bersebelahan ikut terbakar.

Dan Api dapat dipadamkan sekitar pukul 14.30 Wib oleh gabungan Damkar Bukittinggi sebanyak 3 unit , Damkar kab. Agam sebanyak 3 unit dan Damkar Padang panjang 1 unit.Kerugian materil diperkirakan sebesar lebih kurang Rp. 200.000.000,- dan korban jiwa nihil. Kabagops Kompol Arie Sulistyo Nugroho,Sik.MH mengakhirinya.


# ptr| Humas Polda Sumbar/Yulianti

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!