Breaking News

275 ASN Solsel di Sumpah, Pesan Jasman Rizal Adalah

Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal memberikan SK secara simbolis usai di Sumpah


Solok Selatan-- internewss.com


Pjs Bupati Solok Selatan mengambil sumpah 275 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum mengucapkan sumpah. Pengambilan sumpah tersebut dilakukan dengan mengikuti Protokol Kesehatan di halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (15/10).


"Mudah-mudahan kelalaian ini tidak terjadi lagi, saya melihat banyak yang telah lama menjadi ASN tetapi baru disumpah hari ini,"jelasnya usai mengambil sumpah para ASN. 


Dia mengatakan, yang baru bergabung menjadi ASN dan telah seratus persen setelah diambil sumpah diminta untuk menjalani aturan sebaik-baiknya.


"Jangan bermimpi menjadi kaya jika kita menjadi ASN, karena pekerjaan ASN itu bekerja tulus ikhlas dan lebih banyak pengabdiannya", katanya.


Menurut Jasman, yang diharapkan dari ASN itu yang pertama adalah loyalitas kepada pekerjaan atau tugas pokok dari amanah yang diberikan.Kalau seorang ASN sudah loyal kepada pekerjaan otomatis loyal kepada pimpinan dan rekan seprofesi. Dan kemudian disiplin taat aturan, dan koordinasi.


"Ditengah situasi pandemi ini diharapkan setiap ASN bisa menjadi contoh ditengah masyarakat dalam mematuhi peraturan, sehingga tujuan pemerintah untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 bisa tercapai, jangan sampai ASN tidak taat aturan", ujarnya.


Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solok Selatan, Hapison mengungkapkan 275 orang ASN yang diambil sumpah tersebut adalah Lulusan CPNS 2019.


"Mayoritas ASN lulus CPNS 2019, tetapi ada juga yang sudah lama berdinas, karena saat pengucapan sumpah sebelumnya yang bersangkutan berhalangan hadir", katanya. (Adi)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!