Breaking News

Solok Selatan Lakukan Uji Swab Massal Di OPD dan Polres

Swab massal di OPD Solok Selatan


Solok Selatan--internewss


Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan terus menggalakkan pengambilan swab secara massal. Kegiatan itu terutama dilakukan di lokasi-lokasi yang dianggap beresiko tinggi penularan Covid-19.


"Kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terutama yang ASN atau pegawai di OPD yang terkonfirmasi positif, serta yang melakukan pelayanan administrasi publik. Sehingga tindakan swab diperlukan," jelas Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan Dr H Novirman SKM MKN,  Senin (12/10).


Dia menyampaikan, pihaknya sudah melakukan swab massal di sejumlah perkantoran dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten yang berjuluK Nagari Saribu Rumah Gadang itu.


Menurut Novirman,  tim penanganan Covid-19 Solok Selatan  pada hari ini telah melakukan tes swab di instansi Polres sebanyak 125 orang, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) 39 orang dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) 26 orang.


Selanjutnya untuk yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif di Talunan,  6 orang, kontak erat di Pakan Selasa 15 orang,  kontak erat di Muara Labuh 15 orang dan kontak erat di Lubuk Gadang sebanyak 16 orang.  Sehingga total hari tadi yang sudah dilakukan tes swab sebanyak 242 sampel.


"Jadi total swab yang dilakukan hari ini sebanyak 242, dari 3 tiga Perkantoran dan kontak erat dengan kasus Positif Covid-19 sebelumnya,"katanya. (Adi)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!