Breaking News

Dinas Pertanian Kota Padang, Ajak Masyarakat Menanam Tumbuhan Bermanfaat di Perkarangan Rumah

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Ir. Syahrial Kamat, dengan wartawan Internewss saat bincang - bincang diruang kerjanya.


Internewss.com

Padang(SUMBAR) -- Penyebaran virus covid 19 begitu mudah dan cepat berpindahnya dari manusia yang terjangkit ke manusia lainnya. Dampak yang ditimbulkan pun juga begitu dasyat menyerang daya tahan tubuh manusia, sehingga bisa berakibat mematikan bagi mereka yang dijangkitinya.


Bahkan, kondisi demikian membuat pemerintah harus memberlakukan berbagai macam peraturan dalam menjalani kehidupan dalam massa pandemi covid 19 ini. Mulai dari pembatasan sosial (social distancing) hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna mencegah penyebaran virus covid 19.


Disamping itu, roda perekonomian masyarakat menjadi terganggu akibat pandemi virus covid 19 tersebut. Dimana aktifitas masyarakat dibuat tidak bisa berjalan seperti biasanya, karena masyarakat dianjurkan lebih banyak beraktifitas dari rumah.


"Disinilah kita (pemerintah red) hadir ditengah masyarakat, guna membantu kondisi sulit yang dihadapi masyarakat di massa pandemi covid 19. Salah satunya kita (Dinas Pertanian red) memberikan penyuluhan kepada masyarakat dalam hal pemanfaatan lahan yang ada,"kata Ir. Syahrial Kamat, Kepala Dinas Pertanian Kota Padang saat bincang - bincang dengan media ini diruang kerja nya beberapa waktu lalu.


Dikatakannya, para penyuluh dari dinas pertanian kota padang, mengajak masyarakat memanfaat kan lahan disekitar rumah dan lingkungan sekitarnya untuk di tanami tumbuhan yang bermanfaat seperti tanaman cabe, tomat, terong, dan lainya. Bahkan juga bisa ditanami jenis tumbuhan obat - obatan.


"Seperti bantuan bibit jahe merah yang kita salurkan kepada masyarakat belum lama ini. Dan kita berharap pada tahun anggaran 2021 ini bisa memberikan bantuan bibit tanaman bermanfaat lainnya kepada masyarakat,"ungkapnya.


Dengan tumbuhnya berbagai jenis tanaman sayuran dan buahan pada lahan dan perkarangan masyarakat, diharapkan bisa untuk menunjang kebutuhan hidup nantinya, ujarnya menambahkan.  

(Men)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!