Breaking News

Pasca Debat Fisi Misi, KPU Pasbar : Semoga Masyarakat Lebih Mengenal Pilihannya



 PASAMAN BARAT, InterNewss.com--

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat menggelar debat publik pemilihan Bupati dan wakil bupati yang berjalan lancar dan sukses. Debat publik kali ini di selenggarakan di Balairong Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat dilaksanakan, selasa 3 November 2020 malam.


Acara debat Paslon tersebut dihadiri ke lima Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang bertarung dalam kontestasi Pilkada 2020 yaitu, Paslon nomor urut 1, H. Hamsuardi-H. Risnawanto nomor urut 2, H. Mariyanto-Yulisman, nomor urut 3, H. Erick Hariyona-H. Syawal, nomor urut 4, H. Yulianto-Syafrial, dan nomor urut 5, H. Agus Susanto-H. Rommi. 


Selain itu, juga hadir tiga orang panelis dari beberapa Universitas kota Padang, Ketua KPU Pasbar, Alharis dan jajaran, Ketua Bawaslu Pasbar, Embra Patria serta perwakilan masing-masing tim pendukung Paslon.


Ketua KPU Pasbar, Alharis saat dikonfirmasi Wartawan, Rabu (4/11) mengatakan, debat publik tersebut disiarkan secara eksklusif di chanel Youtube, FB dan kanal digital TVRI Sumbar. Hal itu bertujuan agar masyarakat dapat melihat dan menilai sosok dan program kelima Paslon untuk menentukan pilihan pada 9 Desember mendatang.


"Debat publik ini merupakan salah satu metode kampanye dalam Pilkada yang difasilitasi oleh KPU. Untuk Provinsi Sumbar, Pasbar merupakan kabupaten pertama yang melaksanakan kegiatan ini,"ujarnya.


Debat Publik kali ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat, membatasi jumlah orang yang memasuki ruangan tempat acara berlangsung. Khusus untuk Wartawan tetap di izinkan masuk dengan cara bergantian, mengingat dalam situasi pandemi Covid-19 di Pasaman Barat.


“Kelima pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat yang ikut maju pada Pilkada serentak 2020, hadir semuanya” sebut Alharis


Ditambahkan lagi, selama pelaksanaan debat, pihaknya menerapkan protokol covid 19 sesuai dengan PKPU tentang aturan pelaksanaan debat publik pemilihan kepala daerah. Setiap Paslon hanya bisa membawa 4 orang tim masuk kedalam ruangan debat dan  memberikan kesempatan kepada wartawan untuk masuk kelokasi debat dengan menggunakan id Card secara bergantian.


"KPU tetap memberikan akses kepada awak media untuk melakukan peliputan dengan cara bergantian agar tidak terjadi kerumunan dilokasi debat,"sebutnya. 


Alharis berharap, semoga paska debat publik tersebut masyarakat dapat mengetahui visi dan misi masing-masing Paslon dan berharap agar masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya pada tanggal 9 Desember mendatang.


“Semoga usai acara debat Publik tadi malam, masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dan menentukan pilihan dengan mendatangi TPS masing-masing pada 9 Desember mendatang,"harapnya.


(yuda)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!