Breaking News

Personel TNI di Pasbar Lakukan Vaksin Covid-19 tahap II.


Pasbar, internewss.com--

Personel TNI di tingkat Komando Rayon Militer (Koramil) Pasbar, wilayah kerja Komando Distrik Militer (Kodim) 0305, Lakukan vaksin Cobid-19 tahap ll yang berjalan aman dan lancar. Vaksinasi dilakukan di Kantor Koramil 02 Simpang Empat dan berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat (18-19/3/2021).


Vaksinasi dosis kedua tersebut telah diikuti oleh seluruh anggota Koramil yang ada di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Adapun Koramil yang mengikuti vaksinasi tersebut yaitu, Koramil 03 Talu, Koramil 06 Ujung Gading, Koramil 07 Air Bangis dan Pok Bung. Total seluruh personel yang divaksin adalah sebanyak 100 orang personel.


Dandim 0305 Pasaman, Letkol Inf. Ahmad Aziz melalui Koramil 02 Simpang Empat, Kapten Kav. Sumidi S kepada Wartawan disela-sela acara mengatakan, vaksinasi dosis kedua tersebut berjalan lancar dan telah berlangsung selama dua hari.


Vaksinasi tersebut dikuti oleh sebanyak 100 orang personel TNI, dimana pada hari pertama, Kamis (18/3/2021), vaksin telah diberikan kepada 70 orang personel. 

Sedangkan, 30 orang personel lainnya disuntik hari ini. "Jumlah total anggota yang telah di vaksin hari ini sebanyak, 30 orang, terdiri dari 7 orang dari Koramil 03, 14 orang dari Koramil 06, 8 orang dari Koramil 07 dan 1 orang dari Pok Bung," jelasnya.


Sumidi.S menambahkan, setelah divaksin, semua anggota dalam kondisi aman dan sehat. Tidak ada yang meraskan gejala apapun setelah dilakukan vaksinasi. "Alhamdulillah, vaksinasi telah selesai dan tidak ada gejala dan kendala apapun selama vaksinasi berlangsung," ucap Sumidi S.


Sumidi.S menjelaskan, personil secara bergantian mendapatkan vaksin dari petugas vaksinator dari Puskemas Sukomananti dan Aia Gadang. Semua anggota TNI tetap mendapatkan screening dan pemeriksaan kesehatan sebelum disuntik.


"Semua anggota di periksa kesehatannya dan ditanyai riwayat penyakit yang pernah di derita baru Dokter memutuskan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi," kata Sumidi S



ferangkan, proses vaksinasi dilakukan dengan menerapkan dan  memperhatikan protokol kesehatan covid-19, sebagai upaya pencegahan penyebaran. TNI diharapkan sebagai contoh bagi masyarakat dalam menyukseskan vaksinasi di Pasaman Barat. 


"Semoga TNI dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat, dan Covid-19 cepat berakhir di bumi mekar tuah basamo ini," Di akhirinya.

**Yuda

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!