Breaking News

Masyarakat Bersyukur Jalan Sicincin - Kurai Taji "Dibenahi" Dinas BMCKTR Sumbar

Potret aktifitas pekerjaan dilapangan pada paket penanganan longsegment jalan Sicincin - Kurai Taji


Kab.Padang Pariaman, (SUMBAR) internewss - Jalan Sicincin - Kurai Taji di Kabupaten Padang Pariaman "dibenahi" oleh Dinas BMCKTR Provinsi Sumatera Barat. Pembenahan pada ruas jalan tersebut dilakukan melalui Paket Penanganan Longsegment dengan nilai kontrak Rp. 6,6 miliar lebih. 


Paket ini dilaksanakan oleh PT. Karya Tama Sarana Konstruksi, yang telah di mulai pengerjaan nya pada tanggal 3 Maret 2023, lalu. Dan pekerjaan oleh kontraktor tersebut diawasi oleh Konsultan Pengawas PT. Raissa Gemilang. 


Masyarakat begitu bersyukur adanya pekerjaan penanganan Longsegment Jalan Sicincin - Kurai Taji. Sebab, jalan Sicincin - Kurai Taji termasuk jalur sibuk dilalui kendaraan bermotor baik roda dua hingga roda empat.


Mindo, salah seorang masyarakat setempat kepada internewss menuturkan, bahwa Jalan Sicincin - Kurai Taji merupakan jalur padat dilalui kendaraan bermotor. Untuk itu akses jalan yang dilalui masyarakat ini harus selalu baik dilalui kendaraan, kalau kondisi badan jalan tidak baik tentu sangat mempengaruhi laju kendaraan.


"Kami bersyukur dimulai nya pekerjaan perbaikan jalan Sicincin - Kurai Taji. Mudah - mudahan pekerjaan nya selesai tepat waktu" harapnya.


Sementara itu, Ketua DPC Projo Kabupaten Padang Pariaman, Maswir Koto, memberikan penilaian positif kepada Dinas BMCKTR Sumbar yang telah memperhatikan kondisi jalan - jalan propinsi seperti jalan Sicincin - Kurai Taji. Pekerjaan Penanganan Longsegment Sicincin - Kurai Taji merupakan upaya pemerintah mempertahankan kualitas jalan selalu baik dan aman dilalui kendaraan bermotor.


"Kita mengapresiasi Dinas BMCKTR Sumbar yang terus berupaya menjaga kualitas jalan - jalan provinsi selalu baik, aman dan nyaman bagi pengendara bermotor. Untuk itu, kita minta pihak Dinas BMCKTR Sumbar betul - betul memantau dan mengawasi proses pekerjaan yang dilaksanakan kontraktor agar sesuai dengan mutu, kualitas yang ditentukan, dan tentu nya selesai tepat waktu" kata Maswir.


Dari pantauan tim media internewss dilapangan pada Kamis 8 Juni 2023, terlihat para pekerja berikut kelengkapan keselamatan kerja tengah beraktifitas. Beberapa jenis pekerjaan seperti pekerjaan pembersihan drainase, pembersihan damija, pasangan batu, pasangan batu mortar, patching, leveling AC-BC, dan overlay AC-WC terpantau sedang berproses.


Kepala Dinas BMCKTR ( Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang) Provinsi Sumatera Barat, Era Sukma Munaf melalui PPTK ( Pejabat Pengelola Teknik Kegiatan ) Dinas BMCKTR Sumbar, Tommy Prima Putra, mengatakan, progres pekerjaan saat ini sudah 36,062 persen. "Tiga bulan berjalan, pekerjaan yang dilaksanakan saat ini sudah terealisasi 36 persen lebih"katanya menjawab pertanyaan internewss, Selasa (27/6).


Ia menghimbau masyarakat untuk bersabar selama proses pelaksanaan pekerjaan berlangsung. "Kita minta masyarakat agar berhati - hati dan bersabar melintasi ruas jalan selama pelaksanaan pekerjaan berjalan" pinta nya.   (Darmen/int)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website Kami, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda puas!!